SELAMAT DATANG DI BLOG MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN 2009 B, SEMOGA APA YANG KAMI APRESIASIKAN DIBLOG INI DAPAT BERMANFAAT UNTUK ANDA SEMUANYA...!!!

Senin, 28 November 2011

RIVIEW FILM JUMPER

Sutradara       : Doug Liman
Produser        :  Simon Kinberg, Lucas Foster, Jay Sanders, Stacy Maes
Penulis            : David S. Goyer, Jim Uhls, Simon Kinberg (screenplay), Steven Gould (novel)
Musik oleh                 :  John Powell
Sinematografi            : Barry Peterson
Penyunting                 : Saar Klein
 Distributor                : 20th Century Fox, New Regency Productions
Tanggal rilis               :14 Februari2008
 Negara                       : AmerikaSerikat
Bahasa                        : Inggris
Anggaran                   : USD$85 million

SINOPSIS
JUMPERadalah film fiksiilmiahadaptasidari novel fiksiberjudulsamakarya Steven Gould (1992). Film yang disutradaraiDoug LimandandibintangiHayden Christensen, Samuel L. Jackson, Jamie Bell, Rachel BilsondanAnnaSophia Robbiniakandirilispada 14 Februari.
Berkisahtentang David Rice (Hayden Christensen), film yang mengambilsyuting di Roma, Toronto, Tokyo, dan Canada inimenuturkanperjalananseorangpemuda yang memilikikemampuanteleportasi (berpindahtempat) kemanapundiamau.
David Rice sejakberusia 5 tahunharustinggalbersamaayahnya yang permabuk.Tanpaalasan yang jelas, ibu David meninggalkan David di Empire State Building di New York dansejakitutidakpernahlagimuncul.
David pertamamenyadaribahwaiamemilikikemampuanteleportasisaatiaberusia 15 tahun. Saatiahampirtenggelamkedalamsungai yang sedangtertutupes, refleksnyamembuatiaberpindahkedalamperpustakaankotatempatiatinggal. Sejakitu David memutuskanpergidarirumahdanmenggalikemampuanteleportasinya.
David berhasilhidupnyamandenganmemanfaatkankemampuannyaini.Iamasukkedalamlemaribesi bank kemudiankeluarlagitanpaketahuansiapa pun. Dari hasil 'merampok' bank ini, David bisahidupberfoya-foyadarisatukotakekota yang lain.
Padasaat yang sama, adasebuahkelompok yang menamakandirinya Paladin. Kelompokiniselaluberusahamemburudanmembunuh orang-orang dengankemampuanseperti David yang merekasebut Jumper.Paladin yang dipimpinoleh Roland (Samuel L. Jackson) inimenganggapbahwahanyaTuhan yang berhakmemilikikekuatanitu.
David kemudianbertemudengan Griffin (Jamie Bell), yang jugaseorang Jumper. Dari Griffin, David mengetahuibahwakeduakelompokinimemangsalingbermusuhansejakribuantahun yang lalu. Bisakah David lolosdarikejaranpara Paladin ini?
Yang pasti film yang beberapajalanceritanyamenyimpangdari plot novel aslinyainitakbanyakmemberikansuguhanmenarik, layaknya film-film bertemateleport, film inilebihbanyakmenyuguhkanviewdarisetiapkota yang disinggahi. NamuntakadasalahnyamenikmatiaktingHayden Christensen yang kianmatang di film berbiaya US$100 jutaini.(kpl/roc)




ALUR
Remaja David Rice (Max Thieriot) memberikan menghancurkan nya, Millie, bola salju berisi Menara Eiffel, mengetahui mimpinya perjalanan suatu hari nanti. Sebuah pengganggu, Markus, melempar dunia ke es dekat sungai. Ketika mencoba untuk mengambilnya, David jatuh melalui es dan ditarik pergi oleh arus. Dia tiba-tiba menemukan dirinya di perpustakaan lokal dengan pakaian basah kuyup. Dia menemukan dia bisa "Lompat", atau teleport, menghilang dari satu tempat dan langsung muncul di tempat lain. Senang dengan hidupnya, dia melarikan diri dan diyakini mati oleh ayah alkohol nya.
Delapan tahun kemudian, seorang David dewasa telah menetap ke dalam kehidupan petualangan. Dia menghabiskan hari-harinya melompat-lompat berbagai benua, melakukan berbagai olahraga dan hidup boros menggunakan uang curian dari bank melalui kemampuannya melompat. Kami juga melihat dia mengamati bencana alam di berita TV, tapi bahkan tidak mempertimbangkan menggunakan kekuasaannya untuk menyelamatkan orang-orang. Setelah seharian melompat hedonistik, termasuk merayu dan tidur dengan seorang wanita di London, ia disergap di rumahnya oleh Roland Cox. Cox mencoba untuk menjebak dia dengan sistem kabel tegangan tinggi, yang mencegah dia dari mampu untuk melompat. Daud lolos dan kembali ke rumahnya ke Ann Arbor, mencari Millie. Dia diserang oleh Markus dan sengaja teleports dia ke lemari besi bank. Dia meninggalkan dia di sana dan kembali ke Millie, mengundang dia untuk bepergian dengan dia (dengan cara konvensional) ke Roma. Roland - yang kita lihat kepala sebuah organisasi yang didedikasikan untuk membunuh ini "kekejian" karena "Allah hanya harus memiliki kekuatan untuk menjadi mana-mana" - kemudian menemukan Markus dalam tahanan polisi dan belajar identitas David.
David dan Millie tiba di Roma, ia berusaha untuk menjaga sifat sejati sebagai seorang pencuri dan kekuasaannya rahasia darinya. Setelah berbicara, mereka berbagi ciuman dan berhubungan seks. David dan Millie mengunjungi Colosseum, hanya untuk menemukan itu tertutup. David menggunakan kemampuannya untuk membuka pintu dari dalam, menceritakan Millie skeptis pintu sudah terkunci. Sementara membuka pintu lain, ia menemukan Jumper lain, Griffin. Dia memperingatkan Daud bahwa "Paladins" datang - sebuah kelompok ekstremis yang telah melacak dan membunuh Pelompat dari "awal." Beberapa Paladins muncul dan menyerang mereka. Griffin membunuh satu dan teleports, mengambil tubuh dengan dia. David mencoba untuk pergi dengan Millie, tetapi ditahan oleh polisi Italia dan mempertanyakan tentang kematian. Sambil menunggu seorang hakim tiba, David ibu Maria, yang telah meninggalkan Daud ketika ia berusia lima tahun, muncul dan melempar kunci borgolnya. Dia mengatakan kepadanya bahwa ia memiliki sedikit waktu untuk pergi. David mencoba untuk mengikutinya, tapi dia bilang kalau dia ingin gadis itu untuk hidup ia harus pergi sekarang. David mengatakan Millie polisi membiarkan dia pergi dan mereka pergi bersama. Millie, sekarang sangat mencurigakan, tuntutan kebenaran. David menurun dan menempatkan dia di sebuah rumah pesawat.
David melompat ke sarang Griffin, bertanya di mana untuk menemukan Roland. Griffin menjelaskan bahwa Paladins adalah fanatik agama yang percaya Pelompat merupakan penghinaan terhadap Tuhan dan telah memburu mereka selama berabad-abad. Dia juga mengatakan bahwa Paladins akan membunuh jumper dengan menargetkan orang yang mereka cintai. Dia telah mencoba untuk membunuh Roland selama bertahun-tahun, sebagai Paladins membunuh orang tuanya ketika dia masih kecil dan telah mencoba membunuhnya beberapa kali. Daud teleports kepada ayahnya, dia menemukan perdarahan dan teleports ke rumah sakit. Dia kembali ke Griffin dan meyakinkan dia untuk pergi bersamanya ke bandara untuk menyambut Millie. Setelah tiba, mereka menyadari pesawat mendarat satu jam sebelumnya. Griffin kembali ke sarang untuk mendapatkan senjata sementara David mencari Millie. Ia menerobos masuk ke dalam apartemennya, kemarahan Millie, yang memberitahu dia untuk pergi. Melalui jendela ruang tamu Daud melihat Roland tiba dan menunjukkan padanya apa yang dia bisa lakukan, dan menyelamatkannya, oleh teleporting kembali ke sarang Griffin. Para Paladins mengikuti menggunakan mesin yang membuat "melompat bekas luka" (lubang cacing) terbuka dan bertarung dengan David dan Griffin. Roland adalah dikejar kembali melalui portal, tetapi potongan-potongan Millie kembali ke apartemennya dengan kabel.
Griffin memutuskan untuk mengambil bom ke apartemen Millie dan membunuh semua orang. Daud menolak, keinginan untuk menyelamatkan Millie. Mereka berjuang melalui beberapa lokasi, dan perangkap David Griffin dengan saluran listrik di zona perang. Griffin mengingatkan bahwa jika ia menghadapi Paladins saja ia akan kalah jumlah. Dia pergi saja dan dengan cepat terjebak oleh kabel listrik Roland. Daud tidak dapat melarikan diri karena ia secara fisik terikat ke apartemen oleh kabel. Menggunakan teleporting nya memisahkan kekuasaan Daud apartemen dari sisa bangunan dan teleports bahwa bagian pergi, bersama dengan Roland, Millie dan dirinya sendiri, kembali ke danau ia jatuh melalui es ke dalam sebagai seorang anak. Setelah bebas dari kabel (saat masih di bawah air) Daud teleports ke perpustakaan dengan Millie serta Roland tak diinginkan. David kemudian meraih Roland dan membawanya ke sebuah gua di Grand Canyon, meninggalkan dia di sana, dan mengatakan kepadanya bahwa ia bisa saja terbunuh sebagai gantinya.
Daud kunjungan ibunya dan tertegun ketika seorang gadis, saudara tirinya, Sophie, jawaban pintu. Maria mengatakan David ia telah dikenal dia Jumper sejak ia berusia lima tahun, ketika jumper membuat Langsung pertama mereka. Dia adalah seorang Paladin, dan harus baik membunuh Daud atau meninggalkan. Dia lagi memungkinkan dia untuk pergi, sehingga dia "mulai kepala". Dia bertemu dengan luar Millie dan mereka melompat ke lokasi yang tidak diketahui.

Pemain
·        Hayden Christensen(Max Thieriot, remaja) sebagai David Rice, protagonisfilm. Diaseorang pemudayang menemukankemampuan untuk"Jump" atau teleport. Davidternyatamemberontakketika iaterjebak di tengahperangabadantaraPaladins danjumper.
·        Rachel Bilson(AnnaSophia Robb, remaja) sebagai MillieHarris, teman masaDauddan menghancurkanyang kemudianmenjadipacarnya.
·        Samuel L.Jackson sebagaiRolandCox, pemimpinPaladinyang tujuannyaadalah untuk membunuhjumper. Rolandberfungsi sebagaiantagonis utamafilm tersebut.
·        JamieBellsebagaiGriffin, seorang jumperpemberontakyangmelacakdan menghilangkanPaladin.
·        KristenStewart sebagaiSophie, mudaDavidsetengah-adik.
·        DianeLanesebagai MaryBeras, ibu Davidyangterpisah darianaknyaketika diaberusia lima tahun.
·        TeddyDunn(Jesse James, remaja) seperti MarkKobold, menggertakanakDaud.
·        MichaelRookersebagaiWilliam Rice, ayah David.

4 komentar:

  1. bagaimna klu dalam menganalisa film haruslah mnyebutkan unsur-unsur dalam film tersebut dan diberi alasan jga,,,,seperti Alur disebutkan dlu termsuk kedalam jenis alur apa ??dan kemudian diberi alsannya,,!!sehingga akan mempermudah untuk memahaminya,klu di atas mungkin kurang mudah untuk dipahami,,hehhee

    BalasHapus
  2. Diah Kartini_242>>
    aku suka film ini,,dari ide crita sampai pengambilan angle gambar bagus dari berbagai tempat...yang ngeliat jadi pengen kesana...hehe^^

    tapi nilai moralnya kurang bagus karena dari kelebihan yang dimiliki dari pemeran utama di salahgunakan! seandainya aku punya kekuatan jumper...mungkin aku akan ke Arab brangkat Haji...enak kan tanpa ngeluarain biaya banyak!!!! hahaha............(.^_^.)v

    BalasHapus
  3. Keren. ada banyak setting The Jumper mulai awal sampai akhir cerita, sayang bagian si David bolak-balik dari Bank ga bisa ditiru di dunia nyata :D

    Kira - kira teknik pengambilan gambarnya menggunakan fungsi cut apa ya ?

    -Adlin241-

    BalasHapus
  4. min, krenzz bgt, thx y dah diceritain dari awal sampai akhir :D

    BalasHapus